Agar Makanan Sehat, ini Cara Memasaknya dengan Baik



Pemasakan makanan sehat pada dasarnya tidak harus mempergunakan berbagai macam peralatan yang mahal, namun dapat menggunakan teknik pemasakan yang bersifat dasar. Semakin bertambahnya usia, kita harus semakin membatasi asupan kalori yang berlebihan, terutama lemak jenuh. Bahkan lemak jenuh yang dikonsumsi tidak boleh lebih dari 10% dari jumlah kalori harian.

Dengan mengadopsi teknik pemasakan yang sehat, Kamu dapat mengurangi konsumsi lemak jenuh. Contohnya saja Kamu tidak menggunakan mentega karena memiliki kandungan lemak jenuh tinggi.


Metode Pemasakan yang Sering Digunakan Kateringan Sehat

Ada berbagai macam jenis metode pemasakan yang biasanya sering digunakan oleh tempat katering yang menyajikan beberapa menu makanan sehat. Metode pemasakan ini akan mempertahankan rasa beserta dengan nutrisi.

Selain itu Kamu juga tidak perlu menambahkan begitu banyak garam dan lemak. Berikut berbagai macam metode pemasakannya, seperti:


1. Menumis

Menumis merupakan metode pemasakan secara tradisional. Menumis dapat dilakukan dengan cepat ketika mengolah makanan yang kecil serta seragam. Untuk melakukan pemasakan ini, Kamu hanya memerlukan sedikit minyak.


Teknik menumis yang baik bisa digunakan untuk memasak sayuran seperti tomat, jamur, bawang bombay dan lainnya. Cara untuk menumis bisa dilakukan dengan memanaskan minyak di wajan dengan suhu tinggi hingga makanan empuk dan lunak.