Menu Catering Diet yang Enak dan Anti Gendut


Menu katering diet merupakan solusi bagi semua orang yang ingin menurunkan berat badan, tapi enggan membatasi waktu makan. Sudah banyak cara menurunkan berat badan yang salah hingga akhirnya bukan mengacu pada kesehatan, justru menjadi penyakit.

Meskipun obsesi supaya mendapatkan berat tubuh ideal sangat besar, namun hal paling penting dari semuanya adalah kesehatan. Logikanya ketika tubuh kelebihan berat badan, ada kandungan berlebih pada badan yang harus dibuang melalui cara tepat, bukan cepat.

Beruntungnya sekarang ini sudah banyak sekali menu katering diet yang dibuat oleh para pemilik usaha. Terutama di kota besar, selayaknya Jakarta, sudah bukan hal sulit demi berlangganan katering sehat supaya bobot tubuh menyusut dengan sewajarnya.

Menu Makanan Enak Selama 5 Hari

Jika bukan ahlinya, program menurunkan berat badan memang bisa salah kaprah hingga menyebabkan datangnya penyakit. Hal-hal seperti ini sebenarnya mudah saja dihindari dengan memilih berbagai menu makanan di bawah ini:

  1. Hari Pertama

Menu catering diet hari pertama dapat menggunakan yakiniku ayam tanpa lemak, biasanya bagian dada. Kemudian untuk asupan serat dapat menggunakan menu salad bayam, kemudian asupan karbohidrat direferensikan memanfaatkan olahan jenis nasi merah.

Sementara untuk malam hari bisa memesan menu salad makaroni atau ayam pesto. Untuk pemenuhan serat, buah pepaya potong dapat membantu pencernaan. Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air putih minimal 8 liter per hari demi menjaga cairan tubuh.

  1. Hari Kedua

Masuk ke hari kedua, menu protein dapat diterima tubuh dari asupan ayam hainan, sementara karbohidratnya masih dari nasi merah. Untuk asupan serat dan vitamin sayuran bisa memilih menu sup. Jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan air.

Masuk ke jam malam, cukupi kebutuhan nutrisi tubuh dengan sajian ayam kebab ala Turki, salad kacang merah untuk asupan protein nabati. Kemudian untuk karbohidrat tidak selalu harus nasi, bisa juga diganti dengan kentang yang diolah menjadi mashed potato.

  1. Hari Ketiga

Hari ketiga, supaya tidak bosan, bisa memilih menu catering diet tuna yang dibuat menjadi sate lilit. Untuk sayurannya bisa memanfaatkan tumis wortel plus buncis, dan asupan karbohidrat memilih nasi merah atau juga diganti dengan roti apabila merasa bosan.

Untuk sajian makan malam ada bakso ayam ala Swedia, sayurannya ada brokoli, jagung, dan bayam. Kemudian untuk asupan karbohidrat bisa memilih antara nasi merah, mashed potato, atau roti. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan dan selera kala akan menyantapnya.

  1. Hari Keempat

Selanjutnya pada hari keempat bisa mengkombinasikan antara udang dengan ayam yang diolah menjadi sate. Untuk pemenuhan sayurannya ada sayur asam. Bumbu sate bisa dibuat pedas dan ditambah dengan cocolan sambal tomat untuk menambah cita rasa.

Sementara untuk asupan karbohidrat, catering enak Jakarta dengan nutrisi baik biasanya menyediakan nasi merah. Berbeda pada malam hari, pemenuhan karbohidrat didapatkan dari pasta daging dengan saus bolognese kemudian ada potongan buah melon sebagai serat.

  1. Hari Kelima

Hari kelima, mendekati akhir pekan, makan siang sehat didapatkan dari sate lilit, tapi bahan utamanya kakap merah. Sajian sayur ada buncis dan jagung baby yang ditumis tanpa bumbu berlebihan, jangan lupa untuk menambahkan sajian penutup berupa potongan buah segar.

Asupan karbohidrat didapatkan dari nasi merah, bisa untuk siang hari maupun malam hari. Asupan proteinnya ada burrito ayam krispi, salad sayur, dan jangan lupa asupan air putih sebagai pelengkap menu catering enak Jakarta untuk memenuhi nutrisi tubuh.