Menu Catering Enak Jakarta, Cocok untuk Makan Siang Kantor


Sudah bukan hal aneh jika untuk makan siang, warga perkantoran Jakarta menggunakan catering enak Jakarta saking tidak memiliki waktu untuk memasak. Langkah seperti itu memang merupakan solusi paling tepat untuk efisiensi waktu dan juga tenaga.

Sudah banyak bermunculan usaha katering dengan konsentrasi pada berbagai kandungan nutrisi makanan yang disajikan. Anda tidak perlu bingung dan ragu lagi dalam memilih menu kemudian menimbangnya kembali apakah sajian tersebut sehat atau tidak bagi tubuh.

Mendapatkan makanan enak, mudah saja di mana juga bisa, namun yang enak sekaligus sehat relatif sulit didapatkan. Jika hanya sehat, tapi tidak enak, kebanyakan orang juga enggan memakannya, terutama yang baru memulai pola hidup sehat.


Daftar Menu Katering Enak Jakarta

Sekarang ini untungnya ada banyak catering enak Jakarta yang pintar dalam mengolah makanan sehat menjadi enak. Jika diolah secara tepat, maka menu-menu di bawah ini akan membawa dampak baik bagi tubuh, selain hanya menurunkan berat badan:


1. Tumis Buncis

Tumis buncis wortel biasanya menjadi menu paling umum apabila memesan katering. Siapa sangka ternyata menu pasaran ini memberikan efek kesehatan jangka panjang bagi tubuh. Kalori rendah yang diharapkan semua orang ketika menurunkan berat badan ada di sini.

Warna-warni tiga sayuran menjadi satu menunjukkan visualisasi yang indah, belum lagi ditambah dengan rasa yang nikmat. Asalkan diolah secara tepat, sajian buncis, wortel, dan jagung akan memberikan kenikmatan bagi siapa saja yang memakannya.


2. Salad Ayam

Salad ayam, barangkali merupakan menu baru, namun terbilang sebagai pilihan makanan yang menarik untuk dijadikan menu makan siang. Sajian aneka sayuran dipadu dengan potongan dada ayam tanpa kulit memberikan asupan nutrisi baik bagi tubuh.

Untuk dapat merasakan sensasi makan catering enak Jakarta, bukan berarti hanya sajian sayur yang bisa Anda konsumsi. Berbagai olahan daging tanpa kulit atau tanpa lemak, seperti ayam bagian dada juga amat cocok dijadikan sumber protein hewani bagi tubuh.


3. Tempura Udang

Udang tempura memang dimasak dengan menggunakan minyak, namun apabila waktu memasaknya tepat, maksimal 20 menit saja maka kandungan gizi tidak akan berkurang. Anda juga bisa meminta ditambahkan saus tambahan untuk membuat sajian makin nikmat.

Udang tempura bisa menjadi pengganti menu krispi yang biasanya ada pada kerupuk. Untuk memaksimalkan perolehan nilai gizi dari berbagai makanan catering, sajian menu pelengkap lainnya, berupa sayuran hingga protein tanpa lemak dapat disertakan.


4. Tumis Kangkung

Kangkung tumis juga menjadi menu makan sederhana, praktis, dan sehat bagi tubuh. Sajian kangkung tepat untuk dijadikan menu makan siang atau makan malam. Asalkan diolah dengan tepat, tidak terlalu lama, dan bumbu tidak berlebihan maka sehat adanya.

Mengkonsumsi katering enak Jakarta tidak selamanya harus mengeluarkan uang banyak karena impor produk dari luar negeri. Hasil bumi dari Indonesia sendiri bisa dimanfaatkan, asalkan diolah secara tepat hingga kandungan nutrisi alami tidak berkurang banyak.


5. Kukus Ayam Lemon

Mengolah ayam dengan cara mengukus dan menambahkan lemon merupakan sajian ternikmat yang bisa Anda rasakan. Cara membuatnya mudah, sebelum dikukus, ayam terlebih dahulu dimarinasi menggunakan air perasan lemon selama beberapa jam.

Sajian ayam kukus lemon ini memiliki nilai kalori rendah. Sehingga sangat baik bagi tubuh ketika berniat mengurangi berat badan.

Menyajikan dengan nasi merah akan semakin melengkapi niat Anda untuk menurunkan berat badan melalui cara yang tepat. Masyarakat perkotaan yang sibuk cukup memesan katering enak Jakarta untuk kudapan sehat.