Menu Catering Sehat yang Bisa Dijadikan Referensi


Berlangganan menu catering sehat membantu Anda mendapatkan asupan nutrisi baik bagi tubuh meskipun kerap diterpa kesibukan. Masyarakat perkotaan biasanya yang hidup sendiri dengan jam kerja padat tidak sempat memasak makanan, apalagi lebih menu-menu sehat. Untungnya di ibu kota, saat ini sudah banyak orang mulai peduli akan kesehatan, meskipun sifatnya komersil karena berupa bisnis katering. Namun, satu sama lain saling diuntungkan sebab satu sisi mendapatkan nutrisi baik, sisi lainnya sudah pasti memperoleh keuntungan.

Beberapa waktu ke belakang, barangkali untuk menyiasati perut keroncongan di tengah kesibukan padat adalah makan mie instan atau junk food yang buka selama 24 jam. Sekarang, Anda dapat berhenti melakukan hal tersebut dan beralih ke catering.


Daftar Menu Catering Sehat Berbentuk Olahan

Sajian menu makanan sehat dapat menjadi menu sarapan, makan siang, hingga makan malam tanpa perlu repot. Apabila berlangganan, biasanya ada reward tersendiri, tergantung pemilik bisnisnya. Penasaran, menu sehat ala katering ada apa saja? ini dia menunya:

  1. Pasta Gandum

Pasta berbahan dasar gandum bisa menjadi salah satu sumber karbohidrat yang ternyata baik bagi tubuh. Asalkan proses memasaknya tepat, seperti menggunakan minyak zaitun, maka asupan nutrisi, dari vitamin A serta vitamin B akan mudah dicerna oleh tubuh.

Apabila Anda memiliki layanan katering berlangganan yang sudah terpercaya maka tidak perlu diragukan lagi proses memasaknya. Karena tidak jarang, meskipun menu terlihat sehat, ternyata tidak bagus juga bagi tubuh apabila dikonsumsi dalam batas jumlah berlebihan.

  1. Popcorn

Popcorn ternyata juga memiliki kandungan nutrisi baik bagi tubuh, Karena bahan dasarnya dari jagung, kandungan nutrisi, seperti mineral, protein, dan vitamin seharusnya secara sempurna didapatkan tubuh. Terlebih, memasak popcorn tidak menggunakan minyak.

Sampai sekarang, popcorn memang tersedia berbagai rasa, Anda dapat menyesuaikan kandungan gula sendiri. Menu sehat seperti ini jarang ditemui pada berbagai sajian katering, namun bukan tidak mungkin kelak ada yang memulainya.

  1. Yoghurt

Yoghurt dapat menjadi menu kudapan penutup dari sajian katering berlangganan yang kerap Anda pesan. Manfaat dari fermentasi susu ini sudah tidak asing untuk melancarkan pencernaan dan memberikan nutrisi baik bagi usus dengan mengeluarkan bakteri jahat.

Per kemasan, kadar gula paling baik untuk satu kali minum yoghurt adalah 18 gram saja. Kandungan gula seperti ini wajib diperhatikan untuk memulai pola hidup sehat dan menjadikan upaya diet secara tepat terlaksana, asalkan ada konsistensi di dalamnya.

  1. Kacang-kacangan

Makanan yang terbuat dari kacang-kacangan juga dapat menjadi pilihan menu catering sehari-hari. Kacang mengandung vitamin, mineral, antioksidan, kalium, dan fitosterol yang baik bagi tubuh. Konsumsi kacang dengan jumlah tepat adalah pilihan baik bagi kesehatan.

Usaha katering yang menomorsatukan kesehatan pelanggan akan senantiasa memperhatikan berbagai asupan gizi pada makanan yang dijadikan menu. Beruntungnya Anda jika sudah memiliki catering berlangganan karena tidak repot menghitung kalori.

  1. Hindari Mie Instan dan Granola

Kebanyakan catering memberi menu mie instan dalam sajiannya, jika bisa menu seperti ini sebaiknya dihindari. Asupan karbohidrat sudah Anda dapatkan dari nasi.

Maka lauk-pauk seperti mie dan kentang maupun bihun semestinya tidak ada lagi dalam sajian makanan. Banyak juga orang percaya bahwa biskuit granola memberikan efek kesehatan tanpa syarat.

Padahal, jika dikonsumsi dalam jumlah banyak juga tidak baik karena terlalu banyak kandungan karbohidratnya. Terlebih, granola tidak memberikan rasa kenyang bagi perut. Sajian catering berlangganan sehat adalah solusi bagi warga perkotaan.

2 views0 comments