Menu Catering Sehat yang Cocok untuk Bekal Anak Sekolah



Menu catering sehat menjadi andalan bagi ibu untuk memberikan nutrisi kepada anaknya yang akan berangkat ke sekolah. Seringkali anak-anak merasa enggan untuk mengonsumsi sayuran karena dirasa tidak lezat, sehingga membuat banyak orang tua merasa khawatir akan kesehatan mereka, terutama ketika di sekolah yang kebanyakan murid lebih suka membeli jajanan sekolah daripada dibawakan bekal dari rumah.


Orang tua seringkali menuntut anaknya untuk mengonsumsi makanan sehat. Dengan adanya catering yang sehat ini, akan membantu para ibu yang kesulitan untuk memberikan arahan atau tidak sempat memasak masakan sehat kepada anaknya. Karena itu, hadirnya menu-menu khusus untuk para anak dengan cita rasa yang pastinya akan disukai oleh anak, tentunya akan membawa kebahagiaan tersendiri.


Karena hidangan lezat sesuai dengan lidah para anak sangat sulit untuk dibuat. Terutama jika berbahan dasar sayuran. Mereka cenderung menghindari sayuran karena tidak menyukai rasanya. Namun kami akan memberikan solusi kepada Anda tentang catering sehat murah sebagai referensi untuk memberikan masakan sehat bagi si buah hati.


Tips Menyajikan Menu Catering Bagi Anak

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan ketika memilih menu sehat bagi si buah hati. Hal tersebut mengenai pertimbangan pilihan menu sesuai dengan umur anak. Jangan asal memberikan catering saja tanpa adanya pertimbangan di dalamnya. Karena hal tersebut sangat penting agar anak bisa menikmati menu makanan dengan baik.


Pertama adalah perhatikan tipe makanan yang akan Anda berikan kepada buah hati. Apakah tipe kering atau berkuah, sesuaikan dengan kondisi anak anda. Apabila si kecil merasa repot untuk membawa bekal, maka usahakan untuk tidak memberikan bekal yang berkuah. Hal tersebut akan mempengaruhi keadaan supaya makanan tidak tumpah ketika dibawa oleh si kecil. Namun jika si kecil sudah biasa membawa bekal berupa kuah, Anda tidak perlu khawatir lagi.


Untuk menyajikan catering sehat, Anda bisa memberikannya makanan yang diproses dengan panggangan, karena akan menghindari minyak berlebih dalam makanan yang Anda masak tersebut. Sajikan juga serat di dalam makanan si kecil agar kandungan makanan lebih sehat. Namun untuk mengelabuhi anak, Anda bisa mengkreasikan sayuran dengan berbagai bentuk yang menarik dilihat oleh anak.


Anda bisa memasak makanan kesukaan anak, dengan varian lebih sehat dari biasanya. Jangan lupa untuk menghindari sayur ketika memberikan bekal bagi si anak, karena santan dengan sifatnya yang mudah rusak, akan menjadi berbahaya jika dibawa dalam udara panas. Sehingga dapat berakibat pada sakit perut, maupun gejala yang tidak diinginkan lainya.


Referensi Masakan Catering Sehat untuk Buah Hati

Anda bisa membuat masakan dengan berbagai menu yang menjadi andalan bagi si buah hati. Menu menarik dan sehat akan menjadikan buah hati lebih memiliki nafsu makan tinggi. Resep yang bisa anda buat diantaranya adalah tumis kacang panjang yang dicampur dengan tempe. Tentu masakan ini sangat dibilang murah dan sederhana, sekaligus juga sehat.


Untuk membuat tumis kacang tempe tersebut, anda hanya perlu menyiapkan bahan berupa kacang panjang dan juga tempe, kemudian bumbunya berupa bawang merah, bawang putih, dan juga garam sebagai penambah rasa. Anda bisa menumis bahan tersebut seperti biasa Anda memasak masakan yang ditumis.

Sedangkan jika menginginkan resep berbahan daging, Anda bisa membuat chicken teriyaki ala Hokben. Untuk membuatnya juga tergolong mudah, resep bisa didapatkan di internet. Jika Anda ingin resep tersebut lebih sehat, dapat menambahkan sayuran di dalamnya dan sesuaikan dengan sayuran yang disukai oleh si kecil agar bisa dinikmati dengan lezat, selamat berkreasi tentang catering sehat murah sesuai dengan versi anda.