Tips Efektif Memilih Catering Kantor untuk Para Karyawan

Updated: 9 hours ago



Konsep catering kantor mulai banyak digunakan saat ini. Hal tersebut dinilai cukup efisien, mengingat konsumsi harian untuk karyawan merupakan fasilitas yang perlu dipenuhi oleh perusahaan.


Umumnya perusahaan menyediakan dua opsi, yakni menganggarkan uang makan atau menyediakan makan siang bagi mereka. Jika tidak memberikan uang makan, terkadang perusahaan perlu menghabiskan dana cukup tinggi hanya untuk sekedar membeli makanan bagi para karyawan.


Sementara itu, memilih layanan katering bukanlah hal mudah untuk saat ini. Lantas bagaimana cara efektif dalam memilih jasa katering kantoran untuk para karyawan? Simak penjelasan lengkapnya pada artikel ini.



Praktisnya Menu Makan Siang dengan Catering

Ketersediaan makan siang dengan gizi terjamin serta tercukupi merupakan kewajiban bagi perusahaan. Tentu alasan tersebut tidak lepas dari aspek kinerja karyawan yang berdampak pada produktivitas perusahaan.


Selain tidak boleh sembarangan dalam menentukan jenis makanan yang diberikan, kadar nutrisi serta tingkat higienitas perusahaan juga tidak boleh dilupakan. Umumnya perusahaan menyediakan sendiri kebutuhan makan siang pekerjanya. Meskipun demikian, hal tersebut tentu cukup menguras pengeluaran.


Demi memaksimalkan budget secara efisien, kebanyakan pemilik usaha lebih mempercayakan urusan konsumsi pada perusahaan katering karyawan. Dengan memangkas biaya serta waktu, cara ini dianggap lebih praktis oleh kebanyakan pemilik perusahaan.



Tips Memilih Katering Kantor yang Tepat dan Pasti Disukai

Jika Anda sedang menjalankan bisnis atau Anda merupakan seorang yang diberi tanggung jawab untuk mengadakan catering serta membutuhkan rekomendasi jasa penyedia makanan untuk karyawan Anda, simak tips memilih layanan catering berikut ini.


1. Memprioritaskan Agen Catering Online

Selain mudah, mencari agen katering via online juga bisa menghemat waktu. Anda juga tidak perlu mendatangi pihak penyedia jasa secara langsung mengingat saat ini melakukan survey dapat dilakukan secara online.


Dengan mengunjungi situs bisnis yang mereka sediakan, Anda dapat bebas melihat varian menu serta layanan yang mereka tawarkan. Terlebih lagi, Anda juga dapat membandingkan kualitas setiap agen katering melalui testimoni yang diberikan konsumen sebelumnya. Cara ini tentu membantu Anda mencari rekomendasi vendor terbaik dengan mudah.


2. Mencermati Pilihan Menu yang Ditawarkan

Pastikan penyedia catering kantor menawarkan varian menu yang menarik dan tidak monoton. Bukan tidak mungkin pegawai Anda merasa bosan karena hanya disediakan sajian yang itu-itu saja. Maka dari itu, sebagai pemilik usaha, Anda perlu teliti dalam memilih. Anda juga bisa menerima masukan dari para pegawai tentang menu makanan yang mereka inginkan.


3. Memperhatikan Budget

Aspek budget merupakan dasar menentukan layanan mana yang ingin Anda gunakan. Anda perlu menghitung anggaran yang perlu dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan makan setiap pegawai. Agar pengeluaran untuk penyediaan katering kantoran lebih efektif, pastikan Anda membuat anggaran serta menghitung budgetnya secara akurat.


4. Pastikan Agen Catering Menawarkan Tester

Bukan hanya aspek harga, cita rasa masakan juga perlu diperhatikan. Tentu Anda tidak ingin pegawai merasa tidak puas dengan konsumsi yang Anda sediakan. Untuk alasan tersebut, memastikan bahwa makanan cukup pantas untuk diberikan sebagai konsumsi pegawai sangatlah penting.


Untuk mengetahui cita rasa masakan yang ditawarkan oleh perusahaan katering, Anda dapat meminta tester masakan terlebih dahulu pada pihak vendor. Hal ini tentu dapat membantu perusahaan menyediakan makanan yang benar-benar berkualitas.


Itu tadi tips yang dapat Anda cermati sebelum berlangganan catering kantoran bagi karyawan. Bila masih merasa ragu, Anda dapat mencoba layanan catering yang ditawarkan oleh Soul in a Box yang terletak di Jakarta Selatan. Selain menu yang bervariatif, harga yang ditawarkan juga tergolong fleksibel. Jadi mudah disesuaikan dengan budget dari perusahaan Anda.

120 views0 comments