Tips Membuat Masakan Rumahan Enak Tetap Sehat


Untuk memastikan makanan yang dikonsumsi aman dan mengandung nutrisi seimbang, memasak masakan rumahan sendiri memang pilihan terbaik. Di jaman sekarang ini, Anda harus selektif saat membeli makanan karena banyak makanan yang mengandung bahan berbahaya bagi tubuh. Bagi sebagian orang memasak memang bukan hal yang menyenangkan sehingga lebih memilih membeli makanan yang sudah jadi. Namun Anda perlu waspada kebiasaan ini kurang baik karena selain boros, belum tentu makanan yang dibeli aman untuk kesehatan.


Salah satu cara untuk memastikan makanan yang dikonsumsi aman adalah dengan mengolahnya sendiri di rumah. Selain lebih hemat, memasak makanan rumahan sendiri juga dapat memastikan kandungan nutrisi terpenuhi sehingga aman untuk kesehatan tubuh. Saat memasak, pilih menu yang tidak hanya enak akan tetapi juga sehat. Dengan begitu ada manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari usaha memasak makanan sendiri. Agar hasil masakan berkualitas, enak namun tetap sehat, ada tips memasak makanan di rumah yang bisa Anda gunakan. Beberapa di antaranya seperti berikut ini:


Tips Memasak Enak Namun Juga Sehat

Memasak makanan sendiri untuk dikonsumsi memang bisa membuat Anda bereksperimen dengan menu yang akan dibuat. Namun selalu pastikan bahwa makanan tersebut tetap enak dan juga menyehatkan bagi tubuh. Untuk itu jika ingin memasak gunakan tips berikut ini :


1. Pilih bahan yang segar dan berkualitas

Kunci dari makanan yang enak dan sehat adalah terletak dari bahan yang dipilih untuk diolah menjadi makanan. Oleh sebab itu, pastikan memilih bahan masakan yang segar dan berkualitas jika ingin memasak sendiri. Bahan yang segar tidak hanya menghasilkan masakan rumahan yang lezat saja. Akan tetapi kandungan gizi dan nutrisi pada bahan segar lebih terjamin sehingga aman untuk kesehatan. Jadi jika ingin masak sendiri, jangan sampai salah memilih bahan untuk diolah.


2. Perhatikan kandungan nutrisi

Memilih bahan makanan yang segar saja tidak cukup jika ingin menyajikan masakan sehat. Anda juga harus memperhatikan komposisi nutrisi yang terkandung dalam makanan yang akan dibuat. Pilih masakan yang mengandung nutrisi seimbang seperti ada karbohidrat, serat, protein, lemak dan juga berbagai vitamin untuk tubuh.

Perhatikan juga komposisi kalori setiap makanan yang akan dimasak agar tidak mengakibatkan kegemukan akibat dari konsumsi kalori berlebih. Atur jumlah nutrisi dan gizi seperti pada makanan di catering langganan agar bagus untuk kesehatan.


3. Masak dengan cara yang tepat

Memilih bahan yang segar dan berkualitas akan percuma jika Anda menggunakan teknik masak salah. Oleh sebab itu, jika ingin menghasilkan masakan yang enak dan juga lezat, gunakan cara masak yang tepat. Contohnya saja, jangan memasak bahan sayuran terlalu lama karena akan membuat kandungan nutrisinya hilang. Hindari juga penggunaan minyak dan garam yang terlalu banyak karena bisa menyebabkan obesitas dan kolesterol.Ada baiknya gunakan teknik memasak yang simple namun aman untuk bahan makanan seperti direbus, dikukus atau menumis dengan sedikit minyak.


Dengan cara memasak yang tepat, tidak hanya bisa menghasilkan masakan enak namun juga nutrisi dalam masakan tetap terjaga.

Mengolah makanan agar enak dan sehat memang tidak mudah. Daripada repot-repot memasak, tidak ada salahnya Anda memesan katering di Soul in a Box. Untuk pemesanan bisa menghubungi kami di nomor 0857 7007 8990.


Kami menyediakan aneka makanan enak dan pastinya juga sehat karena menggunakan bahan-bahan terbaik. Jadi tunggu apalagi, segera hubungi kami yang merupakan jasa catering langganan Anda.

3 views0 comments