Tips Memilih Makanan Buka Puasa Agar Tidak Menumpuk Lemak


Menu buka puasa yang disajikan tidak jarang memiliki kadar lemak berlebih sehingga berpotensi menambah berat badan. Salah satu solusinya adalah dengan cara memilah-milah kuliner tertentu agar terhindar dari ancaman tersebut.


Hal semacam itu bisa terjadi karena adanya penumpukkan kalori pada tubuh yang kemudian berubah menjadi lemak. karena kurangnya aktivitas selama bulan suci Ramadhan. Oleh sebab itu, simak tipsnya berikut ini.


Hindari Jenis Makanan Buka Puasa yang Berlemak


Kuliner dengan kandungan lemak tinggi memang sangat menggoda untuk disantap. Terutama pada saat momen bulan Ramadhan tiba. Jika tidak bisa dikontrol, efeknya tentu sangat merugikan tubuh karena terjadi penumpukkan lemak.


Pilih menu untuk buka puasa dengan kandungan yang rendah lemak. Jika tidak bisa menghindari, minimal ada kontrol terhadap diri sendiri agar asupan tetap terjaga. Memilah-milah makanan bisa menjadi salah satu solusinya.


Untuk sajian daging, usahakan memilih bagian yang rendah lemak seperti dada ayam tidak berkulit dan has bagian dalam pada daging sapi. Bisa juga diganti dengan ikan, maupun tahu dan tempe.


Perbanyak Menu Buka Puasa yang Mengandung Sayur-sayuran