Tips Memilih Menu Buka Puasa Sehat untuk Si Kecil


Bulan puasa sangat identik dengan beragam makanan ramadhan. Mulai dari makanan pembuka seperti kurma, kolak dan es buah hingga beragam makanan berat kaya akan protein.


Hal ini cukup wajar sebab bulan puasa erat kaitannya dengan makan dan minum. Sebab selama puasa, seseorang harus menahan lapar dan haus. Lalu baru bisa memenuhinya kembali ketika maghrib tiba.


Berpuasa memang belum menjadi kewajiban bagi anak-anak. Namun mungkin Anda sebagai orang tua ingin membiasakan anak berpuasa sejak dini. Untuk itu diperlukan sistem agar anak tetap semangat menjalani ibadah puasa.


Menggunakan Menu Buka Puasa Sebagai Media Motivasi Puasa Bagi Sang Buah Hati


Salah satu cara yang digunakan banyak orang tua untuk menyemangati anak mereka dalam berpuasa, adalah dengan menjanjikan menu istimewa. Sehingga anak akan bertahan untuk tidak makan sebelum berbuka.


Hal ini cukup efektif, sebab bagi anak kecil, makanan enak adalah salah satu hal yang diinginkan. Berbeda dengan orang dewasa yang bisa membeli berbagai makanan dengan uang sendiri.


Meski begitu, jangan sembarangan dalam menyajikan hidangan bagi si kecil. Simak tips dari kami berikut ini agar Anda tidak keliru dalam menyajikan hidangan bagi anak kesayangan Anda.