Tips Memilih Menu Katering Sehat untuk Dikonsumsi


Dengan semakin tingginya kesadaran manusia akan kesehatan, banyak bermunculan menu katering sehat yang memperhatikan berbagai kandungan gizi supaya lebih bersahabat diterima tubuh.

Menu-menu tersebut juga kerap dijadikan pilihan untuk program diet. Dunia kuliner merupakan dunia yang mudah menerima tren, namun makanan harian tidak pernah terkalahkan.

Bagi sebagian orang untuk bisa mengkonsumsi makanan ala rumahan tidak begitu saja mudah. Terutama bagi para pekerja kantoran yang hidup sendiri di perantauan.

Menu rumahan baru bisa didapatkan ketika pulang ke kampung atau ke rumah orang tua. Sementara untuk memenuhi menu makan sehari-hari, rasanya terlalu boros apabila terus-menerus membeli diluar. Apalagi dalam satu hari jadwal makan sampai tiga kali.


Tips Santap Makan Menu Diet dari Katering Sehat

Beruntungnya saat ini sudah banyak katering sehat dengan berbagai macam menu pilihan di berbagai kota Indonesia. Saking banyaknya, pastikan Anda mengaplikasikan tips pemilihan menu berikut ini:

  1. Diet Mayo

Menu diet mayo untuk pertama kali dikeluarkan oleh Mayo Clinic di Amerika Serikat. Konon dengan menghilangkan garam dalam makanan, berat badan seseorang bisa turun dari 3 sampai 8 kg Dalam waktu 13 hari saja.

Pengolahan kudapan juga menghindari proses penggorengan. Biasanya orang-orang yang melaksanakan diet mayo lebih memilih makanan yang dipanggang atau dikukus.

Berbagai menu yang ditawarkan, seperti ayam, ikan, telur, dan berbagai campuran lainnya. Diet mayo bisa menjadi salah satu menu catering diet guna mengurangi berat badan.

  1. Clean Eating

Konsep clean eating adalah menghindari berbagai jenis kudapan yang melalui proses sangat panjang. Jika dipikir kembali konsep penurunan berat badan ini seperti kembali ke zaman dulu, ketika berbagai hasil alam diolah seadanya tanpa menambahkan variasi bumbu banyak.

Cara terampuh menurunkan berat badan dengan sajian catering clean eating adalah berhenti makan junk food. Prinsip from earth to table memang sudah sangat menjanjikan bagi kesehatan. Namun, perlu didukung oleh berbagai faktor penting lainnya, seperti hindari soda.

  1. Balance in Presence Ibu Hamil

Ibu hamil bisa makan menu catering diet juga, asalkan menu yang ditawarkan sudah dilengkapi dengan berbagai nutrisi yang dibutuhkan janin. Sudah banyak contohnya ibu hamil naik berat badan bahkan setelah melahirkan bahkan sulit untuk beratnya normal lagi.

Hal-hal seperti ini sebenarnya dapat dihindari dengan banyak mengkonsumsi karbohidrat, seperti beras merah, jagung rebus, dan quinoa. Biasanya ketika berat badan sudah berlebihan, dokter akan menganjurkan untuk lebih banyak mengonsumsi asupan protein.

  1. Power Slim Diet

Hanya orang-orang yang memiliki niatan tangguh dan bisa tegas terhadap diri sendiri yang bisa menjalani pola penurunan berat badan ini. Asupan karbohidrat sangat dibatasi, sementara paling utama adalah memperbanyak asupan protein dari daging tanpa lemak.

Menu katering diet yang bisa dijadikan referensi dalam program ini adalah salmon panggang, daging sapi tanpa lemak, dada ayam tanpa lemak, kacang-kacangan, dan tempe maupun tahu. Dalam satu bulan berat badan bisa turun antara 5 sampai 10 kg.

  1. Menghitung Kalori Makanan

Diet menghitung kalori memang terbilang ribet, namun apabila ingin mendapatkan bobot ideal maka hal seperti ini wajib diperhatikan. Dari awal, perhitungan kalori harus secara sistematis dilakukan dan mesti berkelanjutan sampai berat badan ideal didapatkan.

Perhitungan kalori juga dapat diteruskan supaya berat badan ideal tetap bisa dirasakan seterusnya. Memang terkesan susah, namun beberapa orang tidak dianugerahi berat badan ideal sehingga membutuhkan usaha lebih dengan makan menu katering diet sehat.

3 views0 comments